Header Ads

Pengalaman Mengembalikan Netflix Yang Dihacker, Email dan Password Diganti

Akun Netflix dihacker, email dan password dicuri

Sekitar pukul 07.50 pagi, tiba-tiba saya mendapatkan notifikasi pembayaran tagihan akun netflix saya telah berhasil. Padahal akun netflik sudah saya nonaktifkan semenjak 2/3 bulan lalu. Ada yang aneh. Saya tidak bisa masuk ke akun saya yang dulu sementara ada seseorang yang menggunakan dan pembayarannya tetap kena ke karti kredit saya. OMG. 

Saya coba mencari tahu apa yang terjadi. Pertama, saya googling mengenai kondisi yang saya alami. Dalam situs quora saya menemukan isu yang sama seperti yang saya alami. 

Namun, saya tidak menemukan solusinya. karena dalam quora hanya terdapat tips bagaimana mengamankan akun yang sudah ada. Sementara saya tidak bisa masuk dalam akun milik saya. 

Macam-macam call center netflix


Akhirnya saya mencoba menghubungi call center netflix. Untuk informasi ya gaes, ada beberapa cara untuk menghubungi call center netflix. Pertama, bisa menggunakan live chat, tapi waktu saya coba, lama tidak balas. sampai time out. sekitar 1 menit. akhirnya saya menggunakan panggilan internet yang terdapat dalam aplikasi netflix di android. 

Netflix sudah melayani panggilan call center bahasa Indonesia namun terbatas pada jam 11.00 AM- 20.00PM 
Saya menghubungi pukul 11.05, dan diterima oleh petugas yang ramah, namanya mas Rendi. Saya mengutarakan problem yang saya hadapi. Ternyata benar. Menurut mas Rendi, akun saya diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dia membantu saya untuk mengambil alih kembali akun saya. Akhirnya saya menggunakan email baru untuk mengambil alih. Karena tidak bisa menggunakan email yang sudah pernah di daftarkan sebelumnya. 

Saya dikirim email untuk setting email saya dan password yang baru, setelah itu berhasil kembali lagi. Akun netflix saya aman kembali. Selanjutnya saya juga dikirim tips bagaimana menjaga akun supaya tetap aman. 

Pelajaran yang saya ambil dari kejadian ini adalah: 
1. Jaga kerahasiaan password, ganti secara rutin.
2. Gunakan password yang rumit paling tidak 8 karakter dengan perpaduan huruf dan angka
3. Segera blokir kartu kamu jika terjadi hal yang aneh 
4. laporkan ke administrator atau call center segera untuk diminta diamankan.

Proses pengembalian ini memakan waktu sekitar 10 menit. kalau sama browsing-browsingnya sih bisa satu jam. he

sekian, semoga bermanfaat

1 comment:

  1. Pak maaf kalo boleh tau nomor call centernya brp yaa? Saya juga kejadiannya sama seperti ini.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat. Silakan isi komentar berikut jika ingin menanyakan sesuatu...

Created by Lisonk. All Right Reserved. Powered by Blogger.