Header Ads

Pengalaman Me-Reset Password Klik Bca Yang Lupa

Kebutuhan perbankan merupakan kebutuhan yang sangat penting sekarang ini, terutama jika anda mempunyai bisnis yang membutuhkan alur keuangan yang sangat tinggi. Salah satu fasilitas perbankan yang saya gunakan adalah Internet Banking BCA.

Sebenarnya saya sudah lama menggunakan fasilitas internet Banking BCA untuk mengecek berapa saldo yang masuk dan keluar dari rekening saya. Namun beriringan dengan kemajuan teknologi mobile (HP) saya beralih menggunakan Mobile Banking yang sangat mudah dipakai pada hape android. Sehingga karena keseringan menggunakan Mobile Banking, jadi jarang menggunakan internet bankin, sampai-kelupaan passwordnya.

Singkat cerita, hari ini saya ingin mengaktifkan kembali internet banking saya yang sudah kelupaan passwordnya tersebut. Ternyata tidak semudah kita yang lupa password email Yahoo atau gmail. Tinggal klik "lupa password" maka kita akan dikirim link untuk reset password. Tidak seperti itu.
Setelah saya browsing agak lama, saya mendapatkan informasi kalau untuk mereset password internet bankin harus direset melalui sistem pusat. Akhirnya saya menghubungi call center BCA di 1500888 kalau tidak salah. Setelah diterima dengan sangat ramah oleh costumernya. Saya memulai untuk menceritakan kejadian yang saya alami.

Akhirnya saya dibantu untuk mereset password. Sebelumnya si mbak-mbak costumer itu menanyakan identitas-identitas pribadi saya. Hal ini biasa dilakukan sebagai verifikasi bahwa data kita benar dan kita pemegang akun perbankan yang sah.

Singkat cerita, mbak-mbak CS bisa membantu me-reset password dari pusat. Dan saya diminta untuk meregistrasi kembali internet banking melalui ATM. Akhir nya saya meluncur ke ATM dan langsung daftar internet bankin. Setelah itu saya cek kembali, login di internet banking.


Dan Alhamdulillah, sudah bisa digunakan seperti semula. 

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat. Silakan isi komentar berikut jika ingin menanyakan sesuatu...

Created by Lisonk. All Right Reserved. Diberdayakan oleh Blogger.