Header Ads

Liburan Natal, Lebak Bulus Ramai Pemudik

Ratusan orang yang akan mudik ke kampung halaman Sabtu (22/12/12) sore tadi mulai memadati terminal bus Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kondisi cuaca yang hujan lebat disertai dengan badai nampaknya tidak menyurutkan para pemudik ini untuk pulang ke kampung halaman. Libur Natal yang akan dirayakan pada 25 Desember dan liburan sekolah banyak dimanfaatkan warga yang merantau dijakarta untuk pulang ke kampung halaman mereka.

Membludaknya para penumpang yang mendatangi terminal Lebak Bulus ini menyebabkan kewalahan para operator dan PO penyedia jasa angkutan. Bahkan untuk perjalanan ke daerah jawa tengah dan jawa timur tiket perjalanan sudah ludes terjual semenjak dua hari yang lalu.

Dari pemantauan yang terjadi dilapangan, beberapa bus yang sudah habis terjual adalah PO Hariyanto, PO Shantika, PO, Bejeu, PO Sidorukun, Muji Jaya, semua tujuan Pati, Kudus, Demak, dan sekitarnya.

Akibat dari melonjaknya jumlah penumpang yang akan bepergian, harga tiketpun mengalami kenaikan. Hariyanto, Shantika, dan Bejeu yang semula bertarif 120 ribu kini naik menjadi 170-180 ribu.

Kondisi ini juga dimanfaatkan oleh para calo yang berada disekitar terminal untuk menggaet para penumpang. Para calo ini menawarkan jasa transportasi yang terkadang menggunakan armada yang tidak jelas trayeknya.

Bagi para penumpang sebaiknya berhati-hati dengan calo-calo di lebak bulus yang menawarkan jasa transportasi. Pilihlah transportasi yang sudah anda kenal kualitas pelayanannya.

jika anda membutuhkan nomor telp bis lebak bulus, baca juga berita berikut:
http://sayamukhlisin.blogspot.com/2012/12/nama-dan-nomor-telp-bis-lebak-bulus.html

No comments

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat. Silakan isi komentar berikut jika ingin menanyakan sesuatu...

Created by Lisonk. All Right Reserved. Powered by Blogger.