Header Ads

Filipina akan 'setujui' pendidikan seks

Kalangan gereja Katolik menelak tegas RUU Kesehatan Reproduksi.

Parlemen Filipina dijadwakan mengesahkan rancangan undang-undang yang membuka jalan bagi pendidikan seks lebih luas dan alat kontrasepsi gratis.
Senat Filipina dijadwalkan mengadakan pemungutan suara hari ini (17/12) mengenai Rancangan Undang-Undang Kesehatan Reproduksi.
Salah seorang penggagas RUU, anggota Kongres Edcel Lagman menyatakan keyakinannya bahwa rancangan undang-undang yang akan digunakan untuk memberikan pendidikan seks lebih luas tersebut bisa disetujui.RUU tersebut juga selanjutnya dibahas di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat.
RUU akan ditandatangani oleh Presiden Benigno Aquino bila Senat dan DPR menyetujui rancangan itu.
Para pemimpin agama Katolik di Filipina menentang keras RUU dan sejumlah kelompok menggelar serangkaian demonstrasi di negara dengan penduduk 100 juta jiwa dan 70% adalah pemeluk Katolik.
Mereka berpendapat peraturan yang membolehkan pendidikan seks dalam skala lebih besar dan pemberian alat kontrasepsi secara cuma-cuma akan mendorong seks pranikah dan mengarah pada legalisasi aborsi.
Rancangan Undang-Undang dianggap sebagai cara menekan pertumbuhan penduduk, mengurangi kemiskinan, dan menekan tingkat kematian ibu.
sumber: bbc.uk

No comments

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat. Silakan isi komentar berikut jika ingin menanyakan sesuatu...

Created by Lisonk. All Right Reserved. Powered by Blogger.