Header Ads

2 Hal Wajib Diketahui Soal Website dan Blog

Untuk yang anda yang akan membuat sebuah blog pribadia atau website. Sebaiknya anda mengetahui terlebih dulu hal-hal berikut;

1. Gratisan atau berbayar

Dalam membuat sebuah website, ada dua pilihan. Yakni Gratisan seperti wordpress, blogspot, dll. Jenis ini lebih akrab disebut oleh orang Indonesia sebagai "blog". Blog gratisan ini bukanya tanpa kelebihan. kelebihan dari blog gratisan ini tentu selain gratis adalah mudah dioperasikan.

Hasilnya juga tidak jauh berbeda dengan website yang berbayar. Intinya ide-ide anda yang akan disampaikan kepada pengunjung website anda sampai dan berhasil dibaca. (itu kan salah satu tujuan membuat website atau blog)

Selain gratisan, tentu ada pula website yang berbayar. Saat ini sangat banyak sekali jumlah pengguna website berbayara yang ada di Indonesia. dan dari waktu ke waktu pengguna semakin bertambah.

Untuk yang berbayar, secara garis besar dibedakan menjadi dua. Yaitu website yang dibangun menggunakan CMS seperti joomla, wordpress, drupal, dll, ada juga yang memang dibuat murni menggunakan bahasa pemrograman dari nol.

Secara biaya dan kemudahan pengelolaan. tentu lebih mudah dan murah menggunakan website yang meggunakan CMS gratisan.

2. Content is The King

Banyak orang yang berfikir bahwa website yang penampilannya menarik akan menghadirkan pengunjung yang banyak. padahal angapan yang demikian adalah keliru.

Yang benar adalah "Content is The King". Isi dari sebuah website dan blog lah yang menentukan seberapa banyak jumlah pengunjung datang mengunjungi website kita.

Maka jika anda ingin mendapatkan pengujung yang banyak anda harus mengisi website atau blog anda dengan tulisan-tulisan yang berbobot, berisi, dan dibutuhkan oleh orang banyak.

Selamat blogging, semoga membantu.

@klisin

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat. Silakan isi komentar berikut jika ingin menanyakan sesuatu...

Created by Lisonk. All Right Reserved. Diberdayakan oleh Blogger.