Header Ads

Cara Menampilkan Jumlah Pembaca di Posting WordPress

Pada postingan kali ini saya akan memberikan Cara Mengetahui Jumlah Pembaca Posting,agar teman – teman dapat melihat sudah berapa orang yang membaca postingan kita sendiri.Nah bagaimana sih Cara Mengetahui Jumlah Pembaca Posting ?? Mari kita Bahas pada postingan Cara Menampilkan Jumlah Pembaca di Posting WordPress.

Teman- teman pasti pada tahu,bahwasan secara default semua blog tidak memiliki  penghitung untuk mengetahui seberapa banyak jumlah pembaca pada postingan di blog kita. Baik itu blog menggunakan platform WordPress, Blogspot, atau yang lainnya.

Tidak begitu penting memang counter seperti ini. Sehingga tidak akan masuk dalam 10 besar plugin penting WordPress seperti plugin-plugin lainnya. Saya memasang counter ini hanya ingin mengetahui seberapa banyak suatu postingan dibaca.Nah,oleh karena itu saya akan mengajarkan cara ini kepada teman – teman semuanya.
Cara Mengetahui Jumlah Pembaca Posting.

Seperti yang saya jelasklan diatas, plugin jenis ini tidak begitu penting.Oke deh silahkan yang mau pasang, ini caranya akan saya tuliskan secara perlahan – lahan :

Download Wp-Post View di http://wordpress.org/extend/plugins/wp-postviews

Install plugin di blog WordPress.org kita . Untuk cara install sama seperti plugin lainnya.
Setelah di Install silahkan diaktifkan.

Kemudian letakkan kode berikut pada file Single.php.
letakkan saja di Single.php sebelum kode : <?php while (have_posts()) : the_post(); ?>
<?php if(function_exists('the_views')) { the_views(); } ?>

Counter jumlah pembaca sudah terpasang.
Bagaimana cukup mudah bukan untuk memasang plugin jumlah pembaca postingan ini.Semoga semua teman – teman pembaca setia blog sederhana saya ini dapat mengerti dan dapat mempraktekannya diblog masing – masing.

Sekian informasi yang dapat saya berikan,jika teman – teman ingin menggunakannya dan menyebarkan kembali dengan senang hati saya persilahkan.Semoga bermanfaat postingan saya mengenai Cara Menampilkan Jumlah Pembaca di Posting.

Sumber: http://ferlyandosandala.blogspot.com/

3 komentar:

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat. Silakan isi komentar berikut jika ingin menanyakan sesuatu...

Created by Lisonk. All Right Reserved. Diberdayakan oleh Blogger.