Header Ads

Benarkah agama akan musnah?

Benarkah agama akan musnah?
Ilustrasi. Sumber: ulfalfianita.blogspot.com


Seorang biopsikologis, Nigel Barber telah menyelesaikan buku baru yang kontroversial. Buku tersebut menyatakan bahwa eksistensi agama tidak akan bertahan lama lagi.
Seperti diberitakan merdeka.com (27/7/2013), peneliti psikologi yang menggunakan pendekatan biologi ini menyatakan agama mungkin akan punah paling tidak pada tahun 2041.
Nigel Barber mengungkapkan kedepan akan lebih banyak orang yang menjadi atheis. Barber memperkirakan, di negara-negara maju dan berkembang, kebanyakan orang akan menjadi atheis. Orang-orang ini lebih tertarik dan peduli terhadap kondisi finansial mereka dari pada keyakinan agama.
“Orang-orang berpendidikan tinggi yang tinggal di kota dan sangat terkonsentrasi di negara-negara demokrasi sosial akan cenderung menjadi Ateis. Ateisme cenderung berkembang di tengah masyarakat yang merasa aman secara ekonomi,” jelas Nigel seperti dilansir merdeka.com (27/7/2013).
Meskipun demikian, penelitian tersebut hanyalah sebuah prediksi ilmiah. Terbukti atau tidak, tinggal menunggu waktu.

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat. Silakan isi komentar berikut jika ingin menanyakan sesuatu...

Created by Lisonk. All Right Reserved. Diberdayakan oleh Blogger.