Header Ads

Tip Menulis dengan Cepat

Pernahkah anda menulis sebuah postingan (blog), atau artikel dengan waktu yang tidak sedikit? bagi sebagian orang menulis itu ibarat aliran air yang mengikuti arus gravitasi, mengalir dan mudah. Namun bagi sebagian orang, aktifitas menulis merupakan aktifitas yang tidak ringan. Butuh kekuatan yang tidak sedikit untuk membuat sebuah tulisan.

berikut ada beberapa trik yang bisa anda coba untuk menulis dengan cepat.

pertama, tentukan dengan cepat mau menulis tentang topik apa?
kedua, lakukan sedikit penelitian terhadap apa yang anda tulis. anda juga harus melakukan dengan cepat
ketiga, setelah mendapatkan bahan dan data yang cukup segeralah menulis dengan cepat
keempat, dalam proses menulis sebaiknya jangan berhenti atau menyela dengan kegiatan yang lain, segera selesaikan satu tulisan anda
kelima, editlah dengan cepat apa yang anda tulis.
selesai...

bagi sebagian penulis memang hal ini tidak berlaku. ada yang bilang bahwa untuk membuat tulisan yang bagus membutuhkan waktu yang lama. tapi percayalah untuk memulai belajar sebaiknya anda jangan percaya kata-kata tersebut.

lebih baik anda menghasilkan sebuah karya (tulisan) dari pada memikirkan kualitas bagus, tetapi hanya menjadi beban anda dan anda tidak berani memulainya.

ingat, cepatlah menulis dan selesaikan. seperti saya yang menulis tulisan ini yang hanya membutuhkan waktu 3 menit 20 detik.

selesai....!!!

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga bermanfaat. Silakan isi komentar berikut jika ingin menanyakan sesuatu...

Created by Lisonk. All Right Reserved. Diberdayakan oleh Blogger.